Cak Imin didukung Ulama Nusantara se-Banten Maju Menjadi Wakil Presiden

PKBNews - MULTAQA Ulama Nusantara se-Banten mendukung Panglima Santri Nusantara yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ulama yang hadir dalam Multaqa Ulama Nusantara se-Banten ini setuju, mendukung Cak Imin. Cak Imin berasal dari kalangan santri dan mempunyai pesantren. Pemimpin itu yang penting memiliki kualitas iman dan takwa," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Mubarok Serang, KH Mahmud, belum lama ini..

KH Mahmud memastikan, Multaqa Ulama Nusantara se-Banten tersebut diikuti beragam organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Mathlaul Anwar, Al Khoiriyah, Persis, LDII, Forum Majlis Ta’lim se-Banten, para pengasuh pesantren, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten.

"Dalam kesempatan tersebut, panitia melakukan kuisioner singkat dengan metode tatap muka kepada peserta yang hadir. Didapati hasil nama Cak Imin memperoleh dukungan terbesar yaitu 89 persen. Tokoh lain yang juga muncul, antara lain Zulkifli Hasan 4 persen, TGB Zainul Majdi 2 persen, Romahurmuziy 1 persen, Yusril Ihya Mahendra 1 persen, dan sisanya tokoh lain," katanya.

KH Mahmud menjabarkan, panitia mengajukan tiga pertanyaan yang disampaikan kepada peserta Multaqa Ulama Nusantara. Pertanyaan pertama, apakah saat ini lembaga pendidikan pesantren dan umat Islam mendapatkan perhatian dari pemerintah dalam pembangunan nasional?.

"Ternyata jawaban dari peserta cukup mencengangkan. Mayoritas peserta menyatakan belum mendapat perhatian 54 persen, kemudian disusul sudah mendapat perhatian 30 persen, tidak Mendapat perhatian 11 persen dan sisanya menjawab tidak tahu," katanya.

Pertanyaan kedua, lanjut KH Mahmud, pentingkah umat Islam dan kalangan pesantren mempunyai keterwakilannya dalam kepemimpinan nasional?. Mayoritas peserta menjawab sangat penting sebesar 61 persen, penting 27 persen, kurang penting 13 persen dan sisanya menjawab tidak tahu.

"Kuisioner tersebut dilakukan sesuai dengan tema Multaqa Ulama Nusantara, yakni Pentingnya Kepemimpinan Nasional dari Kalangan Umat Islam yang Berkualitas Iman dan Takwa," ucapnya.

Seusai acara, Sekjen Multaqa Ulama Nusantara, KH Ali Abdil Barr membacakan amanat Multaqa yang isinya mengimbau umat Islam memilih pemimpin nasional yang memiliki paradigma, karakter, dan visi yang sesuai ajaran Islam, berkualitas iman dan taqwa, serta representasi umat Islam.

Sumber:
http://www.dpp.pkb.or.id/content/multaqa-ulama-nusantara-banten-dukung-cak-imin-maju-cawapres

Langgart