Perhitungan Sementara, PKB Kota Semarang Tambah 1 Kursi DPRD Kota Semarang




PKB KOTA SEMARANG – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 berbeda dengan pemilu tahun 2014, karena Pemilihan Presiden (Pilpres) berbarengan dengan pemilihan legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Meski demikian berlangsungnya pemilu tahun 2019 semakin meriah dan berjalan dengan baik. Apalagi di kota Semarang yang penuh kedamaian sehingga pemilu sesuai harapan.

Harapan itulah yang menjadi kata yang penuh dengan nilai perjuangan semua kontestan pemilihan legislatif kota Semarang yakni partai politik yang mengusung kader-kader terbaiknya untuk menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang.

Salah satu harapan terbesar Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang yakni menambah kadernya untuk menduduki kursi DPRD Kota Semarang.

Sebagaimana harapan Ketua DPC PKB Kota Semarang, Soemarmo HS yang menergetkan suara Pemilihan Legislatif 2019 dua kali lipat dari pemilu sebelumnya. Sebagaimana diketahui bawasanya PKB Kota Semarang saat ini memiliki empat kursi di DPRD Kota Semarang.

“Warga Nahdliyin sangat banyak di Kota Semarang dan PKB berdiri dari rahim pemilihnya sendiri yakni warga NU. Namun warga NU di Kota Semarang yang memilih PKB masih minim hanya 13 persen,” tutur Soemarmo

Harapan adalah cita-cita perjuangan meski menargetkan 8 kursi, dengan target kenaikan 100%. Namun sesuai perhitungan sementara DPC PKB Kota Semarang hanya mampu menambah 1 (satu ) kursi. Sehingga saat ini ada 5 kursi yang didapat PKB Kota Semarang, dari sebelumnya hanya 4 kursi,Minggu (20/4/2019)

Hal ini perlu disyukuri meski hanya bertambah 1 kursi. Tambahan 1 kursi didapat di Dapil 2 (Genuk, Pedurungan, dan Gayamsari) Kota Semarang. (Red/Luk)