Gus Sholah Kepada Kader PKB: Fokuslah Melayani Rakyat, Beri Maslahat



Konsolidasi DPC PKB Kota Semarang
 
PKB KOTA SEMARANG - Ketua Dewan Syuro Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang KH Solahuddin Sodaqoh menyampaikan kepada pengurus baru DPC PKB Kota Semarang agar bekerja dengan niat ibadah. Yaitu dengan hati ikhlas untuk mencari Ridha Allah subhanahu wa ta’ala.

Cara, setiap kader PKB haruslah mencapai tujuan berpolitik, yaitu memberi manfaat kepada umat, mewujudkan maslahat untuk rakyat. PKB, tegas dia, hanyalah alat atau sarana.

“Kita harus bekerja ikhlas memberi pelayanan kepada rakyat. Mewujudkan maslahat. PKB adalah sarana atau washilahnya,” tutur kiai muda yang akrab dipanggil Gus Solah ini.

Gus Solah menyampaikan hal ketika memberi sambutan dalam acara Konsolidasi DPC PKB Kota Semarang dengan Dewan Pengurus Anak Cabang PKB se-Kota Semarnag di kantor partai tersebut di Jl. Soekarno-Hatta Semarang, Ahad (9/2/2020) malam.

Keluarga pengasuh Pondok Pesantren Al Itqon Semarang ini menegaskan, sesuatu pekerjaan yang tidak diniati ikhlas kepada Allah, maka akan sia-sia. Seraya mengutip dalil dari kitab Al-Hikam karya Syekh Ibnu Atho’illah As-Sakandary, dia menyebutkan, kerja yang dilandasi ambisi mencari sesuatu, maka itu adalah nafsu. Nafsu bisa merusak iman dan hati manusia.

“Kita harus mengendalikan jangan sampai nafsu yang di depan. Maka kita harus menata niat agar bernilai ibadah. Agar tidak sia-sia,” tuturnya.

Kepada pengurus DPC yang baru, Gus Solah mengaku tidak perlu memberi wejangan apa-apa. Sebab ketua DPC baru, H Mahsun, adalah tokoh senior yang pernah menjadi ketua DPC PKB Kota Semarang tahun 2002-2007.

“Saya tidak perlu memberi wejangan apa-apa. Lha saya ini lebih muda dari Pak Mahsun. Beliau tokoh senior yang pernah menjadi ketua. Tentu sudah ngelothok soal organisasi dan kerja politik,” ujarnya seraya disambut tepuk tangan dan tawa hadirin.

Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun yang mendapat kesempatan menyahuti, “Gus Soleh ini sewaktu masih remaja pernah membikin LSM yang menerbitkan buletin. Isi buletinnya mengritik PKB. Saya waktu itu sudah Sekretaris DPC PKB. Jadi pantas kalau sekarang beliau memimpin PKB,” tuturnya disambut tawa hadirin. (Ichwan Ds/Red)



Video pilihan: