PKB Jateng Gelar Monitoring dan Evaluasi Covid-19 Melalui Telekonferensi

 
Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlori saat telekonferensi



PKB KOTA SEMARANG - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah menggelar telekonferensi monitoring dan evaluasi dengan pengurus kabupaten/kota. Dalam kegiatan yang dipimpin Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori, tiap kabupaten/kota diminta melaporkan progres daerahnya, serta langkah yang dilakukan dalam upaya bersama melakukan pencegahan virus korona.

 Evaluasi ini dilakukan agar seluruh kadernya terus bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan. Partainya punya kewajiban untuk ikut bersama mencegah mewabahnya virus ini, ujar Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori dalam keterangan yang diterima, Kamis (26/3/2020). 

Gus Yusuf, sapaan akrabnya menerangkan jika pembatasan aktivitas dalam bentuk berkumpulnya massa yang banyak merupakan salah satu langkah baik dalam menghentikan penyebaran virus yang sangat cepat bermigrasinya ini. 

Silaturahim, bertemu sanak famili, pergi ke pengajian, itu sebuah kebaikan. Tetapi untuk saat ini, kita tunda dahulu. Ini demi menghindari keburukan yang mungkin terjadi,” tambahnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman mengungkapkan, pihaknya telah menugaskan semua anggota DPRD dari partainya ke daerah pemilihan masing-masing, untuk melakukan monitoring dan pengawasan sampai ke tingkat desa. 

Pengawasan menyangkut pelayanan kesehatan, ketersediaan APD, pelaksanaan belajar di rumah, kesiapan kebutuhan pokok, terkait adanya virus korona ini, katanya. Di akhir rapat, Fraksi PKB DPRD Jateng diperintahkan untuk berdiskusi dengan Gubernur secepatnya. Agenda yang didorong adalah solusi mengatasi arus mudik dadakan yang kini terjadi. (Sumber: AyoSemarang.com)