Gus Sholah-Mahsun Kembali Pimpin DPC PKB Kota Semarang

 

Ketua terpilih pimpin DPC PKB Kota Semarang H. Muhammad Mahsun

PKB KOTA SEMARANG -  KH Sholahuddin Sodaqoh atau akrab disapa Gus Sholah dan H Muhammad Mahsun kembali terpilih memimpin Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang, dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar hari ini, Sabtu (6/3/2021) di Gedung DPW PKB Jawa Tengah Jl. WR Supratman Semarang Barat, Kota Semarang.

Keduanya menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfdiz. Struktur partai ini mengikuti pola di organisasi yang melahirkan PKB, yaitu Nahdlatul Ulama. Dewan Syuro adalah pengendali partai. Dewan Tanfidz adalah pelaksana program partai.

Struktur pengurus tersebut dibacakan dalam sidang pleno Muscab DPC PKB Kota Semarang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPW PKB Jateng Tazkiyyatul Muthmainnah.

"Berikut saya bacakan Surat Keputusan DPP PKB tentang struktur pengurus DPC PKB Kota Semarang periode 2021-2026," ujar Iin, panggilan akrab pemimpin sidang yang menjabat wakil rakyat di DPRD Jateng ini seraya membacakan lampiran berisi daftar nama pengurus.

Peserta Muscab menerima bulat keputusan itu secara aklamasi. Karena dalam sidang pandangan umum, para hadirin sudah meminta agar Mahsun dipilih kembali.
 

Lanjutkan Amanah

Mahsun mendapat ucapan selamat dari para hadirin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berbasis Covid-19. Dalam pidato sambutannya dia mengatakan, keterpilihan dirinya adalah melanjutkan amanah.

Yakni, kata Mahsun, amanah sebelumnya sebagai ketua DPC PKB masa transisi selama satu tahun, dan juga ketua DPC PKB Kota Semarang periode 2004-2008.

"Ini adalah amanah lanjutan. Saya mau tidak mau harus menerimanya," tutur anggota DPRD Kota Semarang tahun 1999-2009 ini.

Ditanya mengenai harapan dan target, Mahsun mengatakan ingin meraih 10 kursi di DPRD Kota Semarang. Selain itu, ingin membangun kantor permanen. Agar pantas menjadi etalase sebagai ibukota Jawa Tengah.

"Kami akan bekerja keras bersama para kader untuk meraih 10 kursi di Pemilu mendatang. Mohon doa dan dukungannya," pungkas keduanya saling menambahi. (Ichwan)