Fraksi PKB Semarang Serahkan Sumbangan Peduli Covid-19 Melalui Lazisnu Jateng

 

Para anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang
menyerahkan sumbangan kepada masyarakat 
korban dampak wahab virus Corona melalui Lazisnu Jateng

PKB KOTA SEMARANG - Merespon kondisi warga masyarakat yang telah terkena dampak ekonomi dari wabah virus Corona, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Kota Semarang menyumbangkan uang Rp 5 juta dan bertindak membagi-bagi sembako serta melakukan penyemprotan disikfektan bersama warga.

Sumbangan sebanyak Rp 5 juta telah diberikan melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (Lazisnu Jateng). Empat orang anggota Fraksi PKB; M Sodri, Gumilang Febriyansyah, HM Rohaini, dan Juan Rama, memberikan uang sumbangan tersebut kepada Ketua Lazisnu Jateng M Mahsun di kantor PWNU Jateng, baru-baru ini

Tak hanya itu, masing-masing anggota fraksi PKB juga melakukan aksi membagi paket bahan kebutuhan pokok dan penyemprotan disinfektan di lungkungan tempat tinggal mereka. Tindakan nyata bersama warga itu dilakukan sejak seminggu lalu dan terus dilanjutkan hingga kini.

“Kami turut merasakan apa yang dialami masyarakat dari dampak virus Corona. Maka kami langsung bergerak membantu melalui Lazisnu maupun aksi sendiri. Tentu bersama warga sekitar pula,”  papar Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang M Sodri di kantor DPRD Kota Semarang, Kamis, (2/4/2020).

Muhammad Mahsun ketua Lazisnu, Sekretaris PKB Kota Semarang Antony Yudha serahkan bantuan ke Lazis Nu Jateng

Sodri menjelaskan, tidak hanya anggota PKB yang menjabat anggota dewan yang melakukan aksi peduli. Namun juga para pengurus partai, kader, dan anggota PKB melakukan hal serupa. Baik melalui lembaga Nahdlatul Ulama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun melalui gerakan warga di lingkungan masing-masing.

Banyak pula yang menyumbang melalui masjid, panti asuhan atau lembaga sosial, atau memberi bantuan langsung berupa uang atau makanan kepada orang sekitarnya yang kurang beruntung.

“Seluruh pengurus partai, kader maupun anggota PKB bergerak melakukan aksi peduli wahab Corona ini. Semua bergerak melalui lembaga NU atau lainnya, sesuai kapasitas masing-masing,” terang Sodri.

Sekretaris Fraksi PKB Gumilang Febriyansyah menambahkan, anggota Fraksi PKB menyumbang bahan makanan pokok (Sembako) kepada warga masyarakat terdampak ekonomi, dilakukan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Alhamdulillah, kami sudah membagi Sembako kepada warga di lingkungan yang terkena terdampak ekonomi dari wabah Corona ini,” tuturnya.

Ketua Lazisnu Jawa Tengah HM Mahsun mengatakan, sumbangan uang dari Fraksi PKB DPRD Kota Semarang sudah tepat dititipkan melalui Lazisnu. Mahsun yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Semarang ini menganggap tidak etis dalam situasi wabah atau bencana, menyumbang masyarakat dengan menampakkan partai.

“Sudah tepat sumbangan diberikan melalui Lazisnu. Tidak etis kalau kita menyumbang memakai nama partai di tengah wabah atau bencana melanda,” tutur mantan anggota DPRD PKB Kota Semarang ini.

Didampingi Sekretaris DPC PKB Antoni Yudha Timor dan para pengurus Lazisnu Jateng, Mahsun mengucapkan terima kasih atas kepedulian para anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang tersebut.

Ia juga berpesan agar para anggota dewan, khususnya Fraksi PKB, terus mendorong masyarakat untuk saling mendukung penangangan wabah Corona. Juga mengedukasi masyarakat agar menjalani hidup sehat, serta rajin berkumpul dengan ulama untuk berdoa memohon keselamatan dari wabah maupun bencana.

“Terima kasih atas kepedulian teman-teman Fraksi PKB. Mari kita ajak warga masyarakat peduli dan mengedukasi mereka untuk hidup sehat. Jangan lupa, terus berdoa bersama para ulama. Semoga Gusti Allah segera melepaskan wabah dan bencana,” pungkas Mahsun di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng, Kamis, (2/4/2020). (Red/Ichwan)